Piknik Gratis Ke Taman Pemuda Pratama Depok



Sudah baca cerita saya tentang TamanBermain Gratis Di Kota Depok?




Nah, ini kelanjutan ceritanya, karena waktu itu saya baru cerita sedikit ya tentang Taman Pemuda Pratama. Sebenarnya di Taman Pemuda Pratama tidak semua area bermainnya gratis, tetapi beberapa juga ada yang berbayar. Namun jika ibu-ibu benar-benar lagi tidak ada budget buat piknik yang berbayar tidak usah kawatir, saya sering kok datang tanpa membawa uang banyak, hanya membawa bekal dan kamera, hehehe.

Anak-anak tetap happy dan bermain puas cukup lama, sementara saya dan suami menunggu sambil duduk-duduk di sekitar taman yang banyak terdapat bangku taman, juga sesekali memotret aktifitas anak atau saya asyik pepotoan OOTD, hahaha. Tetep ya, namanya juga tuntutan blogger, tsaaaah.


Area Bermain Anak Di Pemuda Pratama Yang Gratis



Setelah memarkir motor atau kendaraan pribadi lainnya (yang bawa mobil jangan cemas karena area parkirnya cukup luas). kita akan dikenakan biaya parkir, kalau motor sekitar Rp3000 deh. Suami sih yang biasa ngurusin parkirnya, kalau saya datang langsung cuss masuk bersama anak-anak yang heboh, hehehe. Ketimbang ikut ke lokasi parkiran yang agak menjorok di sisi kiri area masuk Taman Pemuda Pratama.

1. Playground


Begitu masuk di sisi kiri terdapat palyground yang cukup luas areanya dan banyak juga jenis permainannya, diantaranya ada perosotan, monkeybar, wallclimbing spesial untuk anak-anak, jaring laba-laba atau dikenal spyder web. Ada juga area berman pasir yang membuat anak-anak berimajinasi dengan bermain pasir, dan ini semua GRATIS. Pengunjung Taman Pemuda Pratama cukup membayar parkir jika membawa motor atau mobil, sudah bisa menikmati lokasi playground dengan gratis dan bebas jamnya, asyik banget kan?



Pijar dan Pendar paling suka bermain pasir, mungkin keduanya berkhayal sedang bermain di pantai ya. Tetapi harus tetap diawasi sih, karena bermain pasir kalau tidka terkontrol bahaya terkena mata maupun masuk hidung telinga atau mulut. Karena pernah kejadian, tiba-tiba Pendar iseng melempar pasir ke Mas Pijar dan sukses masuk ke telinga Mas Pijar. Alhamdulililah tidak sampai dalam sekali jadi bisa dibersihkan.



Area playground ini menurut saya bagus sekali dan masih bersih, mengajak anak-anak bermain ke sini selain membuat mereka happy, juga bermanfaat melatih motorik kasar mereka, melampiaskan kesukaan anak-anak yang tidak bisa diam, senang memanjat atau bermain pasir dengan membentuknya menjadi aneka rupa.

2. Taman Bacaan Gratis

Cocok banget buat anak-anak yang suka buku atau suka dibacakan dongeng maupun cerita, karena di sini terdapat Taman Bacaan Gratis yang  menyediakan buku-buku bagus. Kalau sedang lelah bermain di playground, bisa deh asyik membaca buku. Siapa tahu banyak buku yang belum ada di rumah, kan jadi bisa baca tanpa perlu membeli.



3. Taman Yang Instagramble

Taman Pemuda Pratama ini didisain cukup instagramable loh, banyak spot-spot  foto yang bisa buat pepotoan dan diupload ke media sosial deh. Anak-anak  juga bisa menikmati tamannya dengan melihat bunga mawar yang kalau lagi berbunga indah sekali, ada saluran air yang berisi ikan warna-warni. Hati-hati si kecil pasti suka mengobok untuk menangkap ikannya atau bermain airnya, hehehe.



Dan, untuk menikmati area lainnya tentu saja berbayar tetapi tidak mahal kok, cukup terjangkau. Mau tahu apa saja area bermain itu dan berapa harga tiket masuknya. Next deh saya ceritain, karena hari ini Pendar sudah jenuh deh saya tinggal ngetik, Binar juga sudah 3 jam tertidur belum saya beri ASI lagi. So, sampai jumpa dicerita berikutnya ya.

Oya, untuk menuju lokasi Taman Pemuda Pratama ini dia alamatnya: 
Jl. Sairin
Kelurahan Tanah Baru
Beji - Depok

Kalau angkot yang menuju lokasi agak sulit ya, karena angkot yang lewat di jalan besar hanya lewat satu-dua dari stasiun Depok Baru sampai Jalan Raden Sanim, itu pun jedanya sangat lama. Saya pernah bertanya ke tetangga kalau angkot di Jalan Raden Sanim ini bisa satu jam menunggu belum tentu ada.  Ditambah nih, jalan kaki dari jalan raya Raden Sanim menuju lokasi lumayan jauhnya, jadi saran saya sebaiknya gunakan motor atau kendaraan lainnya.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waaahhh asyik ya tamannya, bisa membuat anak-anak nyaman main di sini. Kayaknya di Depok sekarang makin banyak taman untuk anak anak bermain ya, bagus deh... jadi kalau main-main ngga harus ke mall melulu...

    BalasHapus
  2. Anak2 zaman now seneng mIn dk RPTRA model gini kalo sore2 atau pas weekend enak pagi2. Mama papanya ikutan trus jajan nasi uduk deh hahaha. Main pasir berasa di pantai. Bagus ya perpustakaannya menarik kita untuk nambah wawasan juga.

    BalasHapus
  3. Mba, kalau jarak antara rumah mba ke taman ini berapa jauh ya ? Aku pengen main ke sini ajak Ayyas ah

    BalasHapus
  4. Asiknyaaa bisa piknik bareng keluarga ya mbak. Sesekali setiap weekend kesana pasti bakalan seru dan dirindu ya. Pengen ke taman ini juga

    BalasHapus
  5. Keren banget nih mba eni jadi Makin banyak aktivitas diluar rumah jauh dari gadget keren ini ide tamannya

    BalasHapus
  6. Kalo Deket, udah aku datangin mbaaa, supaya anak2 ga bosen ini 😄. Deket rumahku ga ada taman begini. Kalo mau main harus jauhan ke kelapa gading itupun lebih kayak taman jogging drpd taman bermain . Pengen banget bisa ajakin anak2 main ke taman yg Deket rumah. Kadang2 kalo udah pengin banget, ya papinya ngajakin main ke taman yg jauh sekalian , biar jalan2 juga 😊. Baguuus nih, walo cuma pasir dan prosotan ini mah udah cukup bangetttt. Anak2ku juga seneng main begini aja

    BalasHapus

Top Categories